Pengabdian Masyarakat Prodi Teknik Grafika Gaet UMKM Ayam Krispi

 

Pengabdian Masyarakat Prodi Teknik Grafika di Gedung Z Jurusan Teknik Grafika dan Penerbitan PNJ (3/9/21).

Pengabdian Masyarakat Berbasis Teknik Grafika bertajuk “Pengembangan Inovasi Produksi Kemasan Paper Wrap Pada UMKM Ayam Crispy” di Jurusan Teknik Grafika dan Penerbitan Politeknik Negeri Jakarta menopang para pelaku usaha ayam krispi meningkatkan usahanya dari segi kemasan.

Pengabdian yang berlangsung Jumat, 3 September 2021 melibatkan enam peserta dari dua UMKM di sekitar Depok, Jawa Barat. Para UMKM difasilitasi dengan alat sablon manual, mesin label print, paper kraft, kertas kraft laminasi, thermal sticker dan tinta sablon serta diberikan pelatihan untuk pengaplikasiannya.

Kepala Program Studi Teknik Grafika dan Penerbitan Politeknik Negeri Jakarta, Heribertus Rudi Kusumantoro, S.T., M.Sc.Eng. Kepala Program Studi Teknik Grafika Jurusan Teknik Grafika dan Penerbitan PNJ menyebutkan, pengabdian masyarakat ini sebagai bentuk dorongan untuk UMKM ayam krispi untuk meningkatkan kualitas.

“UMKM ayam goreng paling banyak beredar di masyarakat dan aplikasi kemasan masih jauh dari layak. Sedangkan kemasan berpengaruh terhadap bagaimana higienis dan kelayakan makanan yang baik. Memperbaiki kemasana UMKM diharapkan akan memperbaiki kualitas makanan masyarakat,” jelas Heribertus (3/9). (Adhita Diansyavira)


Share :


File Nama File Format Type