Jurusan TGP Sosialisasi E-learning

Untuk meningkatkan layanan pembelajaran kepada mahasiswa, Jurusan Teknik Grafika Penerbitan (TGP) bersama Pusat Data dan Informasi (Pusdatin) melaksanakan sosialisasi E-learning Selasa, 25 Februari 2020, di Ruang Laboratorium Penerbitan, lantai 2, Gedung Z.

Kegiatan ini dihadiri 20 dosen Jurusan TGP yang dipandu Bapak Nur Cholikul Anwar serta Nugro N. Agung Pribadi dalam mengoperasikan e learning PNJ. Tujuan kegiatan ini meningkatkan ketrampilan para dosen mengoperasikan e-learning, antara lain 1) mengisi matakuliah dengan berbagai jenis konten pembelajaran, 2) menggunakan fitur penugasan dan kuis online, 3) membuat dan menyimpan soal pada bank soal, 4) menggunakan fitur penugasan dan kuis online, 5) menggunakan chatting dan forum.

Setelah kegiatan ini diharapkan dosen Jurusan Teknik Grafika Penerbitan dapat meningkatkan jumlah digitalisasi bahan ajar, meningkatkan partisipasi dosen dan mahasiswa dalam pembelajaran e-learning sehingga dapat terwujud peningkatan kualitas pembelajaran dan pemenuhan Capaian Pembelajaran setiap matakuliah.

Keberhasilan proses pembelajaran tidak hanya ditentukan oleh dosen dan mahasiswa saja, melainkan ketersediaan bahan ajar yang mudah diakses turut berperan dalam mewujudkan pembelajaran yang komunikatif. E-learning telah membuka jalan baru di bidang pendidikan. Politeknik Negeri Jakarta (PNJ) telah memiliki fasilitas e-learning sebagai salah satu sarana mewujudkan tridharma perguruan tinggi. Pemanfaatan e-learning di Jurusan TGP belum optimal, beberapa faktor penyebabnya, konten e-learning masih terbatas, dan sebagian besar dosen mengakui belum memahami cara penggunaan fitur-fitur e-learning.


Share :


File Nama File Format Type