Program Studi Penerbitan, Gandeng 4 Industri Media untuk Menjalin Kerja Sama

Program Studi Penerbitan, Gandeng 4 Industri Media untuk Menjalin Kerja Sama

Program Studi Penerbitan semakin melebarkan sayapnya lebih luas, khususnya dalam bidang kerja sama industri. Selama kurun waktu satu bulan ini, Program Studi Penerbitan menggandeng empat industri, khususnya industri media, yaitu Mata Millenial Indonesia TV, iNewsSerpong.id, Harian Ekonomi Neraca dan Lembaga Pers Dr. Sutomo. Kerja sama yang dijalin mencakup kerja sama dalam Tridhama Perguruan Tinggi, yaitu tentang Pendidikan, Penelitian, dan Pengabdian Masyarakat, serta Pengembangan Sumber Daya Manusia.

Kerjasama yang telah dijalin ini akan diresmikan melalui penandatanganan MoU secara serentak bersama ketiga Program Studi lain, yaitu Teknik Grafika, Teknologi Industri Cetak Kemasan dan Desain Grafis, pada Jumat (18/11/2022) bertempat di Sky Ballroom, Aston Priority Simatupang & Conference Center. Kegiatan ini dihadiri oleh Pimpinan, Dosen-dosen Jurusan Teknik Grafika dan Penerbitan, sekaligus para pimpinan dari Industri-industri yang akan melakukan taken kerja sama.

Kerja sama yang dijalin pada periode ini diharapkan akan mendukung kegiatan-kegiatan dari program studi dengan melibatkan pihak-pihak yang sudah berpengalaman di bidang industri media. Beberapa hasil diskusi dari kegiatan yang direncanakan dalam jalinan kerja sama ini adalah kuliah umum, magang mahasiswa, kunjungan industri, serta sertifikasi uji kompetensi bagi mahasiswa.

Kepala Program Studi Penerbitan Zaenal Arifin, S.H., M.H lebih jauh mengungkapkan, “Program Studi Penerbitan akan terus melebarkan lingkungan kerja samanya lebih luas lagi. Hal ini tentunya akan memberikan manfaat kepada dosen untuk meningkatkan kompetensi serta memudahkan untuk mendapatkan link magang industri bagi mahasiswa.”

 


Share :


File Nama File Format Type