PNJ

Teknik Grafika Penerbitan

politeknik negeri jakarta


PS S1 Terapan Teknologi Industri Cetak Kemasan


Program Studi Teknologi Industri Cetak Kemasan (TICK) merupakan pendidikan vokasi jenjang S-1 terapan. Program Studi Teknologi Industri Cetak Kemasan bertujuan menghasilkan menghasilkan lulusan yang memiliki pengetahuan teoritis dan praktis dalam bidang kemasan yang berbasis teknologi, adaptif di perkembangan teknologi cetak kemasan. Selain itu juga diharapkan mampu merencanakan dan mengelola usaha produksi kemasan serta memiliki jiwa kewirausahaan dalam menciptakan lapangan kerja. Lulusan juga dibekali dengan pengetahuan material kemasan, proses membuat acuan cetak untuk produksi kemasan, proses produksi kemasan, dan proses manufacturing tambahan untuk meningkatkan nilai hasil cetakan menjadi produk akhir dalam bentuk kemasan jadi maupun setengah jadi serta pengetahuan manajemen industri untuk menunjang proses produksi pada industri cetak kemasan baik pengelolaan manusia, fasilitas, sistem produksi, dan pemasaran produk kemasan.

Program Studi Teknologi Industri Cetak Kemasan ditunjang oleh fasilitas workshop (bengkel) dan laboratorium yang memadai untuk mendukung kegiatan praktek mahasiswa. Dengan dukungan tenaga pengajar dari akademisi dan praktisi yang berpengalaman dibidangnya, maka Program Studi Teknologi Industri Cetak Kemasan akan menghasilkan lulusan yang sesuai dengan kebutuhan industri kemasan.

Lulusan dapat bekerja dibidang industri pengemasan, baik pengemasan kertas, karton plastik dan bahan kemasan lainnya, pengendali mutu produksi kemasan, PPIC.